Dark

Indonesia - Security forces fire on student rally

AP Archive
Subscribe
Views 175 941
92% 1 626 133

(12 May 1998) T/I: 10:48:11


Indonesian security forces on Tuesday (12/5) opened fire on a student protest demonstration in Jakarta, wounding at least 10 people. About 5,000 students and supporters had held an anti-government rally at Trisakti University.

SHOWS:

(a)

JAKARTA, INDONESIA 12/5
WS demonstration;
VS of riot police;
WS crowd;
Line of riot police;
Scuffling breaking out in part of crowd;
Lines of armed riot police;
Police on motorcycles;
Riot police charge on demonstrators;
Protestors running from police past parked vehicles;

(b)

VS Riot police firing on demonstrators;
People crouching behind street stalls;
VS of police on motorcyles as shots are heard;

(a)

VOX POP man saying the students are not guilty, that the green people, they are the guilty ones;
Dusk-time shots of police on street.

3.21


You can license this story through AP Archive: www.aparchive.com/metadata/youtube/c07e520e6eb77e5e9ff53df52a52f233
Find out more about AP Archive: www.aparchive.com/HowWeWork

Share:

Link:

Download:

Loading link...

Add to:

My playlist
Watch later
Comments 80
Alma Idah
Alma Idah 20 hours ago
Sampe skrg masih benci ama polisi.
Dastan Achmad
Hingga saat ini kekerasan masih kami alami
Musofi Ahmad
Musofi Ahmad Day ago
Zaman Soeharto polisinya megang senjata semua
Nadhif Wananda
Nadhif Wananda 2 days ago
Panjang umur perjuangan
TEJE
TEJE 3 days ago
Tembak truss,Mati mau lawan polisi tentara bers
Alpha Hqq
Alpha Hqq 17 days ago
yang komen lawan pake tangan kosong jangan pake senjata goblok, kalau dibiarin mereka merajalela
Berlin Iber
Berlin Iber Month ago
Kau kalo gak digitukan merajalela...kalo aprat diam kau lempari..kau pukulin...
Denz Menez
Denz Menez Month ago
This is how europe should deal.with their protesters...stop treating them like babies...give them.violence...so they will.learn...
loldonal plays
loldonal plays 2 months ago
that was in fucking 1998 the worst year in indonesia :(
MW CHANEL
MW CHANEL 3 months ago
menit 2:09 polri mau tangkap wanita yg berlindung dihalte. namun dicegah
Borju Timothy
Borju Timothy 3 months ago
02:06 udah dibidik. untung komandannya ngeliat
Parkep Gaming
Parkep Gaming 4 months ago
1998 - 2019 , tau kan
kadek dwi
kadek dwi 4 months ago
Asik uy udah kayak nembakin penjajah negara, padahal kita warga negara
Sigma Geranimo
Sigma Geranimo 4 months ago
1996 : 1 USD : Rp. 800 2019 : 1 USD : Rp. 14,000. Rupiah sudah ngak ada arti nya.
Lana Yamato
Lana Yamato 3 months ago
@Sigma Geranimo dulu brg murah karna pendapatan dulu juga rendah skrg brg mahal karna pendapatan juga naik
Sigma Geranimo
Sigma Geranimo 4 months ago
@Zweety Hong Kong ya, krn Rupiah sudah murah jadi barang tambah mahal. percuma......jgn lihat Gaji nya. Lihat kamu bisa beli apa. 🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️ Biarpun gaji loe Rp.1 miliyar per bulan. masuk rumah sakit aja tidak sanggup , untuk apa ?
Zweety Hong Kong
Zweety Hong Kong 4 months ago
Tapi dulu sdibandingkan sekarang , sekarang gaji jauh lebih tinggi
Kessy Jo
Kessy Jo 5 months ago
I think 90% police in indonesian is very bad, and now 96% police in indonesian is very very bad
Kak Main Yuk
Kak Main Yuk 2 months ago
Gak semua juga .. biasanya bawahan cuma ikut atasan... Kalo atasannya baik ,bawahannya juga baik
Lana Yamato
Lana Yamato 3 months ago
@Abil Seno wkwkwkwkwk
Abil Seno
Abil Seno 4 months ago
Ah sok Inggris gua tau kalau lu tuh orang Indonesia
Bambang Chupankz
Bambang Chupankz 5 months ago
Melitary indonesia chinese komolonial chinse komonis is in regims jokowi masive
Abil Seno
Abil Seno 4 months ago
Rezim lu kali yang suka nyebarin hoax
Rary
Rary 4 months ago
if you cant speak english then stop, just speak indonesian
nigga YEET
nigga YEET 5 months ago
ngomong apaan jembot
Amey24 Xxx
Amey24 Xxx 5 months ago
That's how you handled CIA dogs, you wanna kiss American assess, you will get shot 🤗🤗🤗🤗
Hardi Anto
Hardi Anto 5 months ago
Pak harto tida bersalah yg salah antek2 yg menggulingkan pak harto...sekarang pak harto lengser negara di pimpin orang yg salah semakin kacow nkri
Zweety Hong Kong
Zweety Hong Kong 4 months ago
Jaman SOEHARTO harga pangan murahsubsidi tapi uang Negara dikorupsi untuk kepentingan dia , rakyat dibodohi dibungkam , tolol otakmu , sana minggat dari indonesia
Moin Uddin
Moin Uddin 5 months ago
Stop using bullet on human...
adi Riyandi
adi Riyandi 5 months ago
Itu mah bukan peluru hampa ,parah bener
Captain Le
Captain Le 5 months ago
it’s real bullet or rubber bullet?
Kak Main Yuk
Kak Main Yuk 2 months ago
Rubber...some is real... because 4 student killed
Mpiw X
Mpiw X 5 months ago
2:06 - 2:09 polisi nya gud
女神去那了
女神去那了 5 months ago
看看今天的香港
So Roy
So Roy 6 months ago
i love soeharto
Aldo SCHR
Aldo SCHR 6 months ago
Lawan masyarakat pkai senjata ? Enak banget nembak nya kayak kagak punya otak
Gangsar Tri
Gangsar Tri 6 months ago
Wujud dari keaslian BRIMOB sangat ganas..... Hidup WATUKOSEK.
neneg imut
neneg imut 6 months ago
pake tangan kosong kalok berani maju sini -stm2019
neneg imut
neneg imut 6 months ago
@Bagas Perwito Wibowo _115 apa sih bangsat orang goblok juga tau islam pengen di nkri kristen pisahdari nkri. jangan kemakan isu lama goblok. yang banyak dibantai muslim bukan, kristen dilimdungi bangst sama militer australi
Bagas Perwito Wibowo _115
Gblok.. baca dulu sejarahnya.. 98..
mcfood ivan
mcfood ivan 6 months ago
Ada petinju jhonny asadoma.....
candra irawan
candra irawan 6 months ago
Wacht violent by OPM or west papua movement. m.ruvid.net/video/video-vkNbmFgyxcI.html
Eocta Lia
Eocta Lia 6 months ago
2:22 pura-pura mati akhir nya kebongkar wkwkwkwwwk
hadi pramoedjo
hadi pramoedjo 27 days ago
Pingsan dia kasian kepalanya di tendang ama polisi
joesr31
joesr31 6 months ago
If Indonesia police were sent to Hong Kong, their protest might be over by now
me me
me me 6 months ago
I think so
Riyan Spot48
Riyan Spot48 6 months ago
2:23 kesian bet
Yuda Putra
Yuda Putra 6 months ago
Dari hal inilah skrg lahir orang2 munafik di era skrg..jgn nutup mata donk dg hal ini.
Renaldi
Renaldi 6 months ago
ACAB
Atta Bore
Atta Bore 6 months ago
2:01 - 2:11 ibu2 terjebak di dlm ruangan telpon umum lalu pintu di dobrak polisi sambil menodongkan senjata, tiba2 teman si penodong senjata datang melarang temannya sambil menendang si penodong Biar lebih jelas seting ke kecepan pemutaran 0,25x
BAPAKNYA ROMMBILL
BAPAKNYA ROMMBILL 6 months ago
Itu komandanya
Red Rose
Red Rose 6 months ago
Itu senjata peluru nya beneran? Bukan karet atau hampa gitu?
Lana Yamato
Lana Yamato 4 months ago
Peluru beneran 4 mahasiswa universitas Trisakti tewas yg jadi korban walaupun dri pemerintah/kepolisian bilang klo itu peluru karet
Sultan betawi al jawa wi
Pakai senjata mematikan
Grez Santa
Grez Santa 6 months ago
Saat nya macan merah putih mahasiswa dan STM bersatu FPI ormas 212 buruh pabrik rakyat Indonesia melawan rezim orde China ini sebelum terlambat mari bergerak melawan jihaaad
Accurate Mediator HD CH1
Yes because Indonesia majority still supply /buy china produts include their smartphone till now...and lots of debt to china...so no wonder our gov's still bow to them...
bayusumardi
bayusumardi 6 months ago
jihooood k-fear... dirumah aja penumpang gelap
phirdaws ady
phirdaws ady 6 months ago
halah penumpang gelap
Lala Adriani
Lala Adriani 6 months ago
Bersenjata lawan tngan kosong konyol
Agna rijki
Agna rijki 6 months ago
Polisi nya emang ajg
Anime Nightcore
Anime Nightcore 6 months ago
DASAR PARA BANGSAT POLISI INGAT KIAMAT GOBLOK
jack L
jack L 6 months ago
@hongkong
Ikwal Awal
Ikwal Awal 6 months ago
Gua lihat fadil zon oee
Sofyan Umam
Sofyan Umam 6 months ago
Goblog demo ko aparat d bekali senjata laras pnjang jmn syph tuh mikir gkx
So Roy
So Roy 6 months ago
i love u seoharto,the best president
Beng Beng
Beng Beng 6 months ago
Semoga semangat polisi yg dulu kembali di saat sekarang..
Agus Lukman
Agus Lukman 6 months ago
Yg minta bukti kasus trisakti keliatan jelas divideo ini.. Tp tetep aja ga ada yg mau proses..
Aka Fahdian
Aka Fahdian 6 months ago
Saya suka dengan aparat yg brutall..
Andhika Periya
Andhika Periya 6 months ago
Makanya jangan sampe orba balik, brengsek rezim soeharto, bajingan kau, dalang g30s babi
Putra Sick 22
Putra Sick 22 6 months ago
Cupu kali ya kan beraninya bawa senjata coba tangan kosong dong
Indonesian MC
Indonesian MC 6 months ago
25 september 2019 Stm nasional
RA Channel
RA Channel 6 months ago
2:23 tu kaki jangan pake untuk tendang pala orang..
Desti Dst
Desti Dst 6 months ago
Maaf mau tanya. Itu yg ditembakin apa ya? Peluru beneran atau gas air Mata?
Muhammad Sabriansyah
@Wisnu Darmawan Iya bener bang ss1 dah diproduksi dari tahun 91 lewat lisensi FN Belgia
Wisnu Darmawan
Wisnu Darmawan 6 months ago
@KingDubsy ss1 itu udah dari tahun 91 pak
# mannendake
# mannendake 6 months ago
Benaran krna dlu. Blm ad ham
Muhammad Sabriansyah
Peluru asli itu, tadi ada SS1 kaliber 5,56 lupa d menit ke berapa
Gerhard
Gerhard 6 months ago
Kayanya ditembak pake peluru karet dan peluru asli
Fauzi Zie
Fauzi Zie 6 months ago
Mau nangis klau ingat masa2 itu...w ngerasain gmn mencekam ny waktu itu...umur w waktu itu sekitar 17an dan rumah di dkt situ di daerah setia kawan depan roxy mas gedung2 di bakar...ya Allah jngn sampai terulang lg di negara ini....kisah kelam di Jakarta
Zweety Hong Kong
Zweety Hong Kong 4 months ago
Tidak Akan terjadi lagi , sekarang rakyat sudah cerdas , tidak Akan trima tunduk Spt dulu , sekarang malah kejadian ini Ada di HONg KONG aku lihat lgsg
Nikko Bagus Susilo Kawasaki Ninja jari jari
🙄🇮🇩🤘 PERANG AJA , Kalau Gk Nembak dulu Gk akan Perang 😅 Ini Kok main TEMBAK di Todongkan ke 🙄🙊👀 indonesia 🤘🇮🇩
Zweety Hong Kong
Zweety Hong Kong 4 months ago
Yg nembak itu udah suapan orba semua
Yosua Extra Kvlt
Yosua Extra Kvlt 6 months ago
Suharto Lengser, Nishijakarta Menangis
Herry Handaka
Herry Handaka 7 months ago
Krisis monether,.aparat krisis kesabaran..sikat habisin saja pak..saya sukaaa..
adnan 22
adnan 22 7 months ago
Setan kejam sadis
sofyan points
sofyan points 7 months ago
Senyum pepsodent
Mr. Duck
Mr. Duck 7 months ago
1:24 poor dude he just wanted to ride his bike
cruiser legend079
cruiser legend079 8 months ago
yang buat kekerasan ternyata bukan TNI tapi polisi... silahkan pelototin tuh video
Kak Main Yuk
Kak Main Yuk 2 months ago
Kalau kerusuhan ya polisi lah bro...kecuali pemberontakan atau perang baru tentara...
Geri Kurniawan
Geri Kurniawan 5 months ago
Polisi dulu sama dengan tentara mereka kesatuan ABRI..
aquariuz boy
aquariuz boy 9 months ago
Rekaman2 98 banyak di media asing karna media lokal sudah di bungkam.. wajar kalau ada wartawan asing menyebut seseorang telah melanggar ham tapi ga bisa apa2 karna itu masalah internal, apa lagi menyangkut aparat yang sudah jelas tugas nya menjaga keamanan negara.
Reja Alan
Reja Alan 9 months ago
2:09 Police with Gun : Sini lu gue tembak lu jangan sembunyi Police No Gun : Salah goblok kesana lu tolol orang ga salah mau lu apain bangsat Police with Gun : Maapkeun pak salah
Lord Dhani Official
Lord Dhani Official 9 months ago
what if prabowo become president
BuildGame Company
BuildGame Company 6 months ago
Indonesia will Become like North Korea. And fuck with that shit!
Indonesia And Rusia GamePlay
Mana suaranya Indonesia
Yosua Extra Kvlt
Yosua Extra Kvlt 9 months ago
they.... like a character on a game
Ank Sonic
Ank Sonic 10 months ago
Masa perusuh/provokator di demo bawaslu juga memakai almamater hijau... Apakah cuma kebetulan saja?
Bima Purwa
Bima Purwa 10 months ago
Demo sikat aja sampah jalanan
Yayuk Estirahayu
Yayuk Estirahayu 10 months ago
Kasihan petugas pembersih jalanannya kak @bima purwa
tukang suport
tukang suport 10 months ago
Serem amat senjatanya 😭
Marlina. M
Marlina. M 6 months ago
Bang itu ss1 semi otomatis
sᴇᴛʏᴀzzz sb
sᴇᴛʏᴀzzz sb 10 months ago
Serem anjir...pake tembakan
kuntul burung
kuntul burung 10 months ago
That was in 98 More then 20 years ago.. Hmm.. brings back memory My friend was the one who was lying on the ground and got his face kicked by the police. He was palying roll over and die... but not long enough though He survived..😁
Accurate Mediator HD CH1
And the history will repeat by itself sooner or later on...
kuntul burung
kuntul burung 8 months ago
@Andika Nur Hikmah Late 30's maybe.. or 40 something
Andika Nur Hikmah
Andika Nur Hikmah 8 months ago
Wow, btw how old is he right now?
Arga Riski
Arga Riski 10 months ago
Look this ruvid.net/video/video-ljCrfzOhn3U.html
Ba' al
Ba' al 10 months ago
Tragedy 1998 May
Ba' al
Ba' al 10 months ago
A hundred people are missing And many people death
Shawn
Shawn 10 months ago
Kalau nak jadi hero betul betul, janganlah lari dan sembunyi, lawanlah sampai mati ya! Berhentilah kelakuan seperti ini, ia hanya mendatangkan banyak keburukan kepada negara! Orang yang tak berakar sahaja akan mendengar kata kata Prabowo yang mulutnya bagai nabi tetapi hatinya benar benar bagai racun yang terbisa!
Geraldy Dypsiie
Geraldy Dypsiie 6 months ago
1998-2019 hanya wiranto yang abadi!!
TiaN iaN
TiaN iaN 10 months ago
Kebalik..justru junjungan mu jokowi itu lah.he'is a coward !!!
Wdbosku88 •
Wdbosku88 • 10 months ago
Sudah jatuh d timban tangga. Enak tendangannya hahahaa
Agus Sururi
Agus Sururi 10 months ago
Upload 2017.... Berita news 1998 .... Truly western media
Lana Yamato
Lana Yamato 3 months ago
@TheBrownMamba malu mengakui dia salah gan memang org bebal ketulang wkwkwkwkwk
TheBrownMamba
TheBrownMamba 8 months ago
@Agus Sururi Gimana Indo mau maju kalo warganya kayak lu semua? Baca dikit di Internet langsung percaya, gaada research dulu... Kalo gw bilang yang bikin pemilu kemaren rusuh itu gara2 medsos juga percaya ga sono?
Agus Sururi
Agus Sururi 8 months ago
@TheBrownMamba susah .... minset batu . Disemen aja dulu gan
TheBrownMamba
TheBrownMamba 8 months ago
@Agus Sururi Siapa yang ngomongin tentang perang saudara suriah coba? Baca text aja gabisa, sono gimana mau bedain hoax ama fakta?
Agus Sururi
Agus Sururi 8 months ago
@TheBrownMamba tetap lah jadi awam dan bodo .... perang saudara suriah bukan dimulai dari isis tapi media soaial
reza haq
reza haq 10 months ago
sekarang lagi rewind
noval fatriand
noval fatriand 10 months ago
Awkoawko
Jeinni Almes
Jeinni Almes 10 months ago
Ini baru tegas,masa kurang ajar tembak di tempat
Rary
Rary 4 months ago
pala bapakkau tegas itu namanya kejahatan terhadap kemanusiaan
Muhammad Nurdin
Muhammad Nurdin 6 months ago
Akun orang polri ternyata ini
Alilolo
Alilolo 6 months ago
goblok jadi kalo melawan diktator kudu duduk santai minum kopi ya?
Lalu
Lalu 6 months ago
Goblok lu
Engine Mania
Engine Mania 10 months ago
mereka itu aparat, kalo nggk siap mati jangan jadi aparat
Rizky Arifin
Rizky Arifin 10 months ago
1st: LA 1992 2nd: Jakarta 1998
Samudera TV
Samudera TV 11 months ago
Menit 2:09 polisinya masih melindungi rakyat yg bersembunyi dalam pos
Mr Balboa
Mr Balboa 3 months ago
Itu cwek kayanya yg d dlm itu
BAPAKNYA ROMMBILL
BAPAKNYA ROMMBILL 6 months ago
Itu komandannya
Yoel Felix
Yoel Felix 6 months ago
@KingDubsy itu sabhara/brimob njay logonya beda ama provos. Atasannya itu paling
KingDubsy
KingDubsy 6 months ago
Devid Kriscahyadi itu Provos bego... Tugasnya emang menegakan Hukum di lingkungan kepolisian
木星エイリアン
Btw itu yg di jalan kok di tendang ya padahal dia sekarat
Next videos
INDONESIA: AMBON: VIOLENCE
04:02